Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Gerakan (BISA) di Kabupaten Pesawaran

Tabik Pun 🙏

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar Gerakan Bersih, Indah, Sehat, dan Aman (BISA) di Kabupaten Pesawaran, Lampung, sebagai upaya meningkatkan kesiapan destinasi wisata dalam memasuki masa adaptasi kebiasaan baru.
.
Gerakan BISA digelar di Desa Batu Menyan pada 13 – 14 September 2020 melibatkan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Mereka diajak untuk melakukan kegiatan bersih-bersih, menata, dan mengecat kembali serta menyemprot disinfektan di destinasi wisata tersebut. Kegiatan ini dilakukan dengan selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan.
.
Kemenparekraf terus mendorong melakukan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Enviromental Sustainability) pada destinasi dan usaha pariwisata. Ada beberapa tahapan yang sudah dan akan diterapkan, yaitu penyusunan protokol CHSE, simulasi, sosialisasi, dan uji coba destinasi. Salah satu penerapan CHSE melalui gerakan BISA dilakukan di destinasi unggulan Provinsi Lampung.
.
Kepala Dinas Pariwisata, Elsafri Fahrizal, mengapresiasi gerakan BISA yang dilakukan di daerah Pesawaran yang akan dijadikan sebagai Bumi Wisata 2025.
.
Geliat pariwisata di destinasi ini. Isu sampah terutama plastik menjadi trending topik di seluruh dunia, begitu juga yang terjadi di Bumi Andan Jejama.
Desa Batu Menyan merupakan salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Desa wisata ini menawarkan tempat wisata lengkap, mulai dari keindahan bawah lautnya, sejuknya alam pegunungan, serta terdapat potensi agrowisata. Sehingga wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas yang menarik.
Gerakan BISA dinilai sangat penting dilakukan di destinasi ini, agar objek wisata Desa Batu Menyan siap menyambut kembali wisatawan pascapandemi.

@Kemenparekraf. ri @Disparpesawaran @PemdaPesawaran @PropinsiLampung @KemilauPesawaran @Adaptasikebiasaanbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *