LIBURAN DI DESA KU

Konsep Liburan “Staycation”?
Liburan yang dilakukan di daerah sendiri. Bukan di luar daerah, atau liburan yang dilakukan di desa wisata dan melibatkan perjalanan ke atraksi-atraksi lokal yang berada di sekitar desa wisata, atau dengan kata lain, menjadi wisatawan di desa.
.
Aneka kegiatan yang dapat dilakukan untuk staycation antara lain bersepeda keliling desa, piknik di taman atau keindahan alam desa, mengunjungi tradisi desa setempat, menikmati atraksi desa, rekreasi di taman bermain, pergi ke pantai atau pegunungan, sampai menginap di homestay atau vila.
.
Staycation dapat menjadi inspirasi bagi siapapun yang ingin menghilangkan penat tetapi hanya waktu singkat atau bujet yang tipis.
.
Staycation, juga dikenal dengan berlibur dekat jangkauan dan diprediksi akan semakin digandrungi masyarakat selama pandemi Covid-19.
.
Biasanya staycation sangat bergantung pada fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan seperti fasilitas keindahan alam pedesaan, kenyamanan villa/homestay, kuliner desa, desa yang strategis, tradisi budaya didesa dan trip perjalanan wisata desa.
.
Karena staycation bertujuan untuk menghilangkan stres, pilihan desa wisata sangatlah penting saat situasi pandemik saat ini.
.
Mengajak keluarga atau teman ketika staycation juga akan membunuh kebosanan. Bahkan, dengan menginap bersama, Anda dapat membagi biaya villa/homestay sehingga lebih murah.
.
Staycation akan maksimal apabila Anda dapat memaksimalkan seluruh fasilitas yang ditawarkan oleh desa wisata tersebut. Mulailah dengan fasilitas gratis seperti keindahan alam desa.
.
Staycation memberikan banyak keuntungan, mulai dari segi ekonomi hingga segi psikologis para pelancong. Keuntungan pertama adalah biaya staycation yang tergolong lebih murah dibandingkan berlibur ke luar daerah.
.
Berikut adalah beberapa keuntungan lain yang dapat dirasakan dengan melakukan staycation.
1- Terhindar dari Stres atau Tekanan Mental Akan Perjalanan Panjang
2- Memberikan Manfaat Ekonomi untuk Pariwisata desa.
3- Menciptakan Suasana Baru
4- Mengisi Media Sosial
.
Konsep staycation tentu sangat menarik bukan? agar lebih bermanfaat bagi liburan Anda. Berikan komentar Anda di kolom bawah ini dan selamat berlibur di desaku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *