Pesawaran Tempoe Dulu Menuju Pesawaran Bumi Wisata

 

Pesawaran tempoe dulu menuju Pesawaran bumi wisata šŸ¤—
Gedong Tataan adalah sebuah kecamatan yang juga merupakan pusat pemerintahan (ibu kota) Kabupaten Pesawaran, Lampung, Indonesia. Kecamatan ini tadinya merupakan kecamatan dari Kabupaten Lampung Selatan.
.
Kecamatan ini terletak di antara Kota Bandar Lampung dan Pringsewu, Nama Gedung Tataan berasal dari gedung yang tertata yang dahulu dikuasai Belanda dan kemudian berhasil direbut tentara RI. Sekarang gedung tersebut telah menjadi markas dan barak infantri TNI Kompi Senapan A, Komando Resort Militer-143 Garuda Hitam, di bawah naungan Komando Daerah Militer-II Sriwijaya.
.
Padang Cermin adalah sebuah kecamatan di Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange Natar Kabupaten Pesawaran, Lampung, Indonesia. Sebelum terjadi pemekaran kabupaten, Kecamatan ini menjadi bagian dari Kabupaten Lampung Selatan. Kemudian Kabupaten Lampung Selatan dipecah menjadi dua kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan yang beribu kota di Kalianda dan Kabupaten Pesawaran yang beribu kota di Gedong Tataan.
.
Destinasi wisata yang selama ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pesawaran mempromosikan Kabupaten Andan Jejama, akhirnya terbukti dengan diresmikan program One Village One Destination (Satu Desa Satu Destinasi), Ini hal yang sangat menarik dan dapat menjual, Tidak hanya potensi alam desa maupun agrowisata, potensi desa wisata bisa juga membudidayakan ikan air tawar seperti lele, gurame, nila, dan patin disamping perternakan ayam dan kambing, dan atraksi yang menarik seperti budaya maupun yang lainnya, Hal tersebut adalah modal utama dalam menggerakan roda perekenomian desa secara mandiri.
.
Dengan adanya desa wisata bisa menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat melalui UMKM, Yukzz mulai membentuk kelompok ekonomi kreatif di desa wisata seperti kerajinan lokal, sulam dll untuk cindera mata dan kuliner di setiap destinasi wisata Pesawaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *