Rapat Bulanan Dispar

 

Dispar Pesawaran menggelar Rapat Bulanan minggu pertama senin tanggal 5 April 2021 di Aula Dinas Pariwisata Pesawaran.
.
Adapun Rapat Bulanan ini membahas Scaling Up Desa Wisata Harapan Jaya Way Ratai dan desa desa wisata penyangga yang ada di wilayah kecamatan way ratai Pesawaran.
.
Dalam scaling up kali ini yang harus diprioritaskan sebagai destinasi unggulan desa wisata berkelanjutan dari aspek atraksi, anenitas dan aksesibilitas yang ada didesa tersebut.
.
Serta bagaimana mengedepankan desa wisata menjadi tersusun dengan rasa aman, nyaman, bersih, sehat dan seiring berkelanjutan lingkungan desa wisata.
.
Dengan digelarnya rapat bulan ini dengan tema scaling up jangan sampai pola pikir yang ada di desa tidak berkembang untuk memprioritaskan dari sisi infrastruktur, UMKM dan kebiasaan masyarakat desa setempat.
.
Dalam hal ini kepala Dispar Pesawaran (Elsafri Fahrizal, SH, M.Si.) memberikan aspirasi kepada jajarannya dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan telah sukses dalam program nyata diantaranya Film Ayudia dan Jalan Pulangnya sukses baik di Lampung maupun di Palembang, Persentase Bupati Kabupaten Pesawaran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang KEK dan Desa Wisata, Penyelenggaraan Muli Mekhanai 2021 di Adora dan Pencanangan Desa Wisata di Harapan Jaya.
.
Untuk itulah Dispar Pesawaran akan fokus membangun desa wisata untuk berkolaborasi, adaptasi dan akselerasi dengan Perangkat Dinas lainnya sesuai dengan visi dan misi Bupati Kabupaten Pesawaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *