Parekraf Selalu Berupaya Untuk Kembali Menggeliatkan Kegiatan Event

Kemenparekraf selalu berupaya untuk kembali menggeliatkan sektor Parekraf tanah air, salah satunya menghadirkan kembali kegiatan event yang harus beradaptasi dengan situasi saat ini.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden @jokowi bahwa hadirnya kembali event menjadi strategi untuk  menggeliatkan lagi sektor Parekraf. Beliau juga berpesan agar para pelaku industri event harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Menparekraf @sandiuno dalam acara Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021 hari Sabtu (10/04) lalu. Beliau mengatakan bahwa event-event siap diselenggarakan, tetapi harus tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang disiplin berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

Wilayah yang bisa menyelenggarakan event harus merupakan wilayah yang telah ditetapkan sebagai zona hijau oleh Satgas Penanganan COVID-19. Saat ini sedang dilakukan tahap kurasi di beberapa daerah untuk meningkatkan kualitas event berbasis CHSE. Jika pelaksanaan vaksinasi sudah semakin masif, maka penyelenggaraan event dengan protokol kesehatan berbasis CHSE dapat segera dimulai pada semester kedua tahun ini.

Hadirnya kembali event dengan protokol kesehatan berbasis CHSE dapat menjadi titik balik bagi pemulihan industri MICE secara keseluruhan yang dalam setahun terakhir ini nyaris tidak bergerak, dan sekaligus membangkitkan kembali perekonomian masyarakat.

Apa event yang #SobatParekraf kangenin banget?
Semoga event tersebut bisa segera hadir lagi, ya! ❤️
Eits, tapi 3M tetap jangan kasih kendor, ya, Sob 😷

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *