HUT Pesawaran ke-14, Bupati Dendi: Pemkab Pentingkan Keselamatan Masyarakat

Kabupaten Pesawaran Peringati Hari Ulang Tahun HUT ke 14 Tahun 2021 - 1
Bupati Pesawaran saat memimpin peringatan HUT ke-14 Kabupaten Pesawaran, Sabtu (17/7). (Sumber foto: mitrapol.com)

Kabupaten Pesawaran memperingati hari jadinya yang ke-14 pada hari Sabtu (17/07/2021) kemarin.

Turut hadir dalam acara ini antara lain; Forkompimda Kabupaten Pesawaran, Sekda Pesawaran, Kapolres Pesawaran, Dandim 0412 Kalianda, Kakanwil Kemenag Kabupaten Pesawaran.

Kemudian jajaran P3KP, MPAL Pesawaran, seluruh kepala desa di Kabupaten Pesawaran yang mengikuti secara virtual

Dalam peringatan HUT Pesawaran ini, Dendi berharap agar seluruh masyarakat senantiasa mempertahankan dan menyukseskan pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

“Terima kasih kepada Panitia Pelaksana Persiapan Kabupaten Pesawaran (P3KP) yang telah bekerja baik dari tahap persiapan hingga terbentuknya Kabupaten Pesawaran ini.” Tak lupa Dendi mengucapkan rasa syukur.

Dalam kesempatan tersebut Dendi Romadhona juga mengingatkan bahwa Pesawaran dalam situasi zona merah.

Bupati Dendi mengatakan pemerintah kabupaten mementingkan keselamatan masyarakatnya. Serta berharap masyarakat melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik.

“Kita bukan pesimis, tapi kita juga juga harus realistis saat pandemi Covid-19 ini. Kita harus lebih mementingkan keselamatan masyarakat. Yaitu dengan berbagai upaya untuk menekan lonjakan penyebaran covid ini,” Ujarnya.

“Setiap aturan yang dibuat pemerintah itu untuk kebaikan, keselamatan dan kesehatan masyarakat dan tidak ada ada tujuan menyengsarakan masyarakat,” Dendi menegaskan.

Oleh karena itu, Dendi berharap masyarakat mematuhi setiap aturan yang dikeluarkan oleh Pemkab Pesawaran.

Kabupaten Pesawaran Peringati Hari Ulang Tahun HUT ke 14 Tahun 2021 - 2
Dalam acara peringatan HUT k1-14 Pesawaran ini, Bupati Dendi juga memberikan penghargaan kepada 4 orang yang berjasa dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19 di Kabupaten Pesawaran. (Sumber foto: mitrapol.com)

Dendi juga mengajak seluruh yang hadir, baik secara offline dan online, untuk bersama-sama mendoakan agar Kabupaten Pesawaran segera terbebas dari penyebaran covid-19. Sehingga keadaan bisa kembali stabil.

“Kita doakan Pesawaran bisa terbebas dari covid dan kita maksimalkan segala potensi yang ada.” Ujarnya.

Bicara tentang pembangunan, dikatakannya masih tetap berjalan, namun tidak optimal. Karena banyak anggaran yang dialihkan untuk hal yang lebih penting.

Seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, pembangunan ekonomi. Dan hal lain yang terkait pelayanan masyarakat, akan diprioritaskan.

Dendi pun mengingatkan kembali semua pihak untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saya minta seluruh elemen masyarakat mendukung segala upaya penanggulangan penyebaran virus corona ini. Serta mendukung segala upaya untuk pembangunan di Bumi Andan Jejama ini,” Ia meminta.

“Kita berharap Kabupaten Pesawaran lebih makmur, adil, dan sejahtera di segala sektor kedepannya,” Pungkas Bupati Dendi.

Dalam peringatan HUT Pesawaran ke-14 ini, Bupati memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap 4 orang ‘pahlawan’. Keempat orang tersebut telah berjibaku dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran.

Keempat orang tersebut adalah; (1) Eva Ristiana sebagai Surveilance Puskesmas Gedong Tataan, (2) Angga Prayoga sebagai Kepala Ruangan Isolasi Covid-19 RSUD Pesawaran.

Kemudian; (3) Bripka Sisca Indira sebagai Ps. Kanit Binpolmas Polres Pesawaran, dan (4) Pelda Agus Elian Efendi sebagai Bintara Pembina Desa Bagelen dan Bogorejo.

(Sumber: mitrapol.com, Rayakan HUT ke 14 Kabupaten Pesawaran, Bupati Dendi Berharap Masyarakat Tingkatkan Prokes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bupati Dendi Ramadhona hadiri acara Diskusi Semangat Kolaborasi Bangkitkan Pariwisata Pesawaran di Arter Tirta Desa Harapan Jaya - 3.jpg
Berita

Bupati Dendi: Kolaborasi Salah Satu Upaya Gairahkan Kembali Pariwisata Pesawaran

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak pelaku wisata memperkuat kolaborasi gairahkan pariwisata. Untuk bangkit bersama setelah penurunan status menjadi PPKM Level 3. Kolaborasi pentahelix menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk dapat menggairahkan kembali pariwisata. Pentahelix (ABCGM) tersebut antara lain; Academi, Business Community, Governmenet, dan Media. Bupati Dendi, saat hadir di acara Diskusi “Semangat Kolaborasi […]

Read More
Ingin Destinasi Buka, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Ajak Pelaku Wisata Berkomitmen Bersama
Berita

Ingin Destinasi Buka, Bupati Dendi Ajak Pelaku Wisata Berkomitmen Bersama

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona terus mendorong agar tempat wisata bisa segera buka kembali. Hal ini disampaikan di sela-sela acara diskusi pariwisata di Air Terjun Tirta, Dusun Sinar Dua Atas, Desa Harapan Jaya, Way Ratai, Selasa (07/09/2021) siang. Baca juga: HUT Pesawaran ke-14, Bupati Dendi: Pemkab Pentingkan Keselamatan Masyarakat Menurut Bupati Dendi, sektor pariwisata adalah sektor […]

Read More
Berita

Kunjungan Kerja Staf Ahli Bupati Kabupaten Muara Enim

Hari ini Rabu (25/8/21) Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran menerima kunjungan kerja staf Ahli Bupati Kabupaten Muara Enim beserta perangkat daerah dalam rangka studi pembelajaran daerah wisata di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran..Dalam hal ini Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran @elsafrifahrizal memberikan presentasi trend before dan after berpariwisata pasca covid-19 di kabupaten pesawaran..Turut hadir Staf […]

Read More