Desa Wisata Pulau Pahawang 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia ADWI 2022
(Gambar: tangkapan layar Youtube Jejaring Desa Wisata)

Desa Wisata Pulau Pahawang berhasil masuk dalam jajaran 50 Desa Wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Desa Pahawang bersaing dengan 3.419 peserta desa wisata dari 34 Provinsi seluruh Indonesia. Rangkaian kegiatan AdWI 2022 ini sudah melalui beragam tahap kurasi terhadap 7 kategori penilaian.

Dari 3.419 desa wisata dipilih menjadi 500, 300, dan 100 besar. Hingga akhirnya terpilih dan masuk dalam jajaran 50 desa wisata terbaik.

Baca juga:
* Pulau Pahawang, Wisata Andalannya Lampung

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekfaf) Sandiaga Uno pun memberikan ucapan kepada 50 desa wisata terbaik ini.

“Selamat saya ucapkan kepada lima puluh desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.” Ucap Menteri Sandiaga di akun Youtube Jejaring Desa Wisata, Rabu, (27/04/2022).

“Jadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk terus mengembangkan desa wisata yang berkualitas dan berkelanjutan untuk Indonesia bangkit.” Katanya.

Rangkaian ADWI selanjutnya akan meninjau dan menilai secara langsung ke-50 desa wisata terbaik ADWI tersebut.

“Kepada desa wisata yang belum lolos tetap terus tingkatkan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.” Menteri Sandiaga Uno memberi semangat. Kata Sandiaga Uno.

Melalui akun instagramnya, Desa Wisata Pahawang pun memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak.

Baca juga:
* 5 Fakta Menarik tentang Pesawaran

“Kami segenap tim Desa Wisata Pulau Pahawang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung Desa Wisata Pulau Pahawang hingga tahap kurasi 50 Besar.” Kata akun @desawisatapahawang, Rabu (27/04/2022).

“Perjuangan kami tidak akan berhenti sampai disini. Selalu dukung Desa Wisata Pulau Pahawang dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.” Tulis akun tersebut.