pemudik libur lebaran h+8 di pulau tangkil
Pemudik asal Bogor rekreasi di Pulau Tangkil, Senin (09/05/2022), bersama keluarga besar. (Foto: ist)

Memasuki H+8 lebaran, Pantai Mutun dan Pulau Tangkil terpantau ramai dikunjungi wisatawan, Senin (9/5/2022).

Masih banyak pemudik yang memilih waktu di H+8 untuk rekreasi di pantai dan pulau. Karena memang masih dalam masa libur sekolah anak-anak.

Pantauan langsung pariwisata.pesawarankab.go.id, Pantai Mutun dan Pulau Tangkil terlihat ramai di hari Senin kemarin. Banyak kendaraan dengan plat asal luar Lampung memenuhi salah satu obyek wisata Pesawaran ini.

Baca juga:
* Pulau Tanjung Putus yang Indah Memesona

Wisatawan asal Bogor, Yoni Budiharjo, mengatakan bawah dirinya sengaja memilih hari Senin datang ke pulau.

Demikian untuk menghindari keramaian yang biasa terjadi di musim libur lebaran.

“Saya mengajak keluarga liburan ke Lampung justru pada H+7 lebaran untuk menghindari kemacetan. Biasa kami lakukan setiap tahun, mudik setelah H+1 atau H+2,” Ungkap Yoni.

“Setelah bersilaturahmi dengan keluarga dan tetangga di Bogor, baru kami mudik ke Lampung. Situasi lalu lintas di perjalanan dari Bogor ke Lampung biasanya sepi pada hari-hari setelah lebaran,” kata Yoni.

Dia mengatakan, setelah bertemu dengan keluarga di Lampung baru mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat dari Bandar Lampung.

“Sebelumnya saya mengajak anak-anak dan cucu mengunjungi Pantai Klara. Tahun ini kami ingin rekreasi di Pulau Tangkil,” imbuhnya.

“Anak-anak dan cucu sangat senang bisa berenang sepuasnya di Pulau Tangkil. Laut di sini sangat tenang dan aman.

Baca juga:
* Pulau Pahawang, Wisata Andalannya Lampung

Pulau Tangkil, menurut Yoni Budiharjo, sangat layak dikunjungi saat libur lebaran. Aksesnya termasuk mudah dan bisa dijangkau kurang dari 1 jam dari hotel tempat menginap di Bandar Lampung.

“Pantai Mutun masih terlihat ramai, hanya dengan menambah biaya perahu kita bisa santai di Pulau Tangkil yang lebih sepi.” Pungkasnya.