Pantai Klara Kelapa Rapat Pesawaran - hamdi PKN
Pantai Klara (Kelapa Rapat) di Pesawaran, tempat wisata asyik untuk piknik bersama keluarga. (Foto: hamdi PKN/GoogleMap)

Ada banyak sekali pantai indah di Kabupaten Pesawaran. Bisa menjadi tempat piknik dan rekreasi keluarga saat liburan. Termasuk yang sudah sangat terkenal adalah Pantai Klara.

Pantai Klara, singkatan dari Kelapa Rapat, sebuah pantai dengan hamparan pasir putih dan laut yang tenang. Panorama alam sekitar pun indah.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari ibukota provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung. Dalam waktu satu jam dari pusat kota, menempuh jarak sekitar 27 kilometer.

Baca juga:
* Pantai Mutun di Pesawaran Lampung, Favoritnya Wisatawan Keluarga

Masuk ke area pantai, di gerbang masuk Anda akan membayar terlebih dahulu tiket masuk. Harga tiket dibanderol murah dan terjangkau.

Untuk motor sebesar Rp. 15.000 dan mobil Rp. 25.000. Harg tiket tersebut sudah termasuk penumpang dan parkir kendaraan.

Untuk menikmati fasilitas lain juga akan dikenakan biaya yang masih termasuk wajar. Sewa pondokan sebesar Rp25 ribu, sewa kano: Rp15ribu /jam, naik perahu Rp10 ribu /orang, dan biaya kamar mandi sebesar Rp3 ribu /orang.

Pantai Klara Kelapa Rapat Pesawaran - @yulianusladung
(Foto: @yulianusladung)

Tiba di pantai yang berada dekat sekali dengan jalan raya ini, Anda akan melihat banyak sekali pohon kelapa yang berderet. Menjadikan pantai ini indah dan rimbun.

Karena hal ini lah pantai ini disebut dengan nama Pantai “Kelapa Rapat”. Yang kemudian disingkat menjadi “Klara”.

Pantai di sini cukup panjang, sehingga terbagi menjadi 2 (dua) bagian. Ada Pantai Klara 1 dan Pantai Klara 2.

Ombaknya sangat tenang dan lautnya termasuk landai. Sehingga menjadi lokasi ideal untuk mengajak anak-anak liburan bermain di pantai.

Pantai Klara Kelapa Rapat Pesawaran - ahma_jh
(Foto: ahma_jh/GoogleMap)

Tidak perlu kawatir jika ingin bermain air namun tidak bisa berenang. Ada beberapa penyedia layanan sewa ban di pantai, dengan harga sewa dimulai dari Rp10 ribu.

Mau mencoba aktivitas yang lebih seru, bisa bermain perahu kano. Atau menyewa perahu menyusuri tepian pantai, dari dermaga ke dermaga.

Baca juga:
* Bupati Dendi: Ayo Berkunjung ke Pulau Wayang

Pantainya pun bersih karena pengelola selalu membersihkan pantai ini dari sampah. Dan juga ada beberapa warung yang menyajikan makanan dan minuman.

Aman untuk keluarga, khususnya anak-anak, Anda tidak perlu ragu mengajak mereka piknik liburan di Pantai Klara ini.