Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Kapal Pinisi Starship  -  yopie pangkey - 2
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Ketua TP PKK Nanda Indira Dendi, dengan latar belakang Kapal Pinisi Starship di Teluk Hantu. (Foto: Yopie Pangkey)

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meyakini Kapal Pinisi Starship bisa menjadi daya tarik wisata bahari baru di Teluk Ratai.

Demikian diungkapkannya di atas Kapal Pinisi Starship pada Rabu (19/01/2022) siang dalam kegiatan pengenalan destinasi wisata bahari baru Teluk Ratai.

Selain mempromosikan wisata kapal pinisi, Bupati Dendi Ramadhona juga meminta agar pemilik kapal mengangkat desa wisata yang ada di sekitar Pesawaran.

Baca juga:
* Pulau Pahawang, Wisata Andalannya Lampung

“Kita berharap kehadiran Kapal Pinisi Starship ini bisa menumbuhkan multiplier effect. Masyarakat di desa wisata bisa menikmati keuntungan dari kapal ini.” Bupati Dendi berharap.

Sesuai komitmen dari pemilik kapal Pak Jimmy, Dendi menambahkan, yang mengatakan akan mampir di beberapa desa wisata. Tergantung dari order dan kesepakatan dari wisatawan.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Kapal Pinisi Starship  -  yopie pangkey - 1
Bersama Dendi Ramadhona bersama pemilik kapal Ko Jimmy dan Kadis Pariwisata Kabupaten Pesawaran, Ketut Partayasa. (foto: yopie)

“Saya juga yakin wisatawan yang datang ke Lampung akan semakin banyak untuk menikmati wisata di Pesawaran.” Imbuhnya.

“Kita seluruh stakeholder bisa saling mendukung. Baik itu dari pemangku kebijakan, asosiasi tour guide dan travel, pengusaha oleh-oleh, blogger, vlogger, influencer instagram, dan kawan-kawan media. Semua saling mendukung,” Imbaunya.

“Dengan pemberitaan-pemberitaan positif, di media sosial dan di media online, tentunya ini akan memperbanyak ketertarikan orang untuk mau ke Lampung. Khususnya untuk menikmati wisata di Pesawaran.

Baca juga:
* Air Terjun Sinar Tiga yang Indah dan Sejuk

Dendi pun mengungkapkan rasa bangganya akan kehadiran kapal yang berasal dari daerah Timur Indonesia ini.

“Saya ikut bangga kapal Pinisi Starship ini hadir di sini. Semoga kapal ini bisa mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar Pesawaran.” Harapnya.

“Kita doakan Kapal Starsip ini dapat melayani wisatawan yang efeknya bisa untuk kemajuan industri pariwisata di Kabupaten Pesawaran.” Pungkas Dendi Ramadhona.