Pesona Hutan Mangrove Petengoran di Desa Gebang

Hutan Mangrove Petengoran Desa Gebang Pesawaran - kelilinglampung.net - Yopie Pangkey
Sidik Aryo, salah satu kru @lampuung (Lampung Geh), sedang menikmati suasana Hutan Mangrove Petengoran di Desa Gebang, Pesawaran. (Foto: Yopie Pangkey)

Pesawaran itu termasuk kabupaten yang lengkap. Kamu bisa menjumpai pantai, laut, pulau yang indah. Di sisi lain ada gunung, hutan, sungai dan sebagainya. Menjadikan Pesawaran sangat menarik untuk dieksplorasi.

Ingin mencoba berwisata yang berbeda, bisa datangi Hutan Mangrove Petengoran. Lokasinya berada di antara Pantai Sari Ringgung dan Pantai Dewi Mandapa.

Tepatnya berada di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

Termasuk destinasi wisata edukasi, hutan mangrove Petengoran memiliki luas sekitar 113 hektar. Serta sudah dilegalkan dalam Peraturan Desa (Perdes) Nomor 1 Tahun 2016.

Mulai tahun 2018, BUMDes Makmur Jaya yang mengelola destinasi wisata ini.

Jaraknya termasuk dekat dari Kota Bandar Lampung. Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dan menempuh jarak sekitar 23 kilometer.

Jalan masuknya masih berupa jalan tanah namun cukup lebar untuk kendaraan roda empat. Tersedia lokasi parkir yang bisa menampung beberapa kendaraan.

Hutan Mangrove Petengoran Desa Gebang Pesawaran - kelilinglampung.net Yopie Pangkey 2
(Foto: Yopie Pangkey)

Begitu tiba di lokasi, kamu bisa memilih mau ke area sebelah kiri terlebih dahulu atau ke kanan. Kedua sisi tersebut memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing.

Di bagian kanan, atau sisi Selatan, kamu bisa melewati tengah hutan mangrove yang rimbun. Akan terasa sensasi wisata pantai yang berbeda dari yang lain.

Meskipun berkunjung saat tengah hari dan terik, kamu tidak akan kepanasan berada di dalam hutan mangrove. Di sekeliling banyak sekali pohon mangrove yang tinggi dan rimbun.

Sedangkan kalau kamu ke sisi kiri, atau sisi Utara, kamu akan merasakan suasana yang sedikit berbeda. Sebelah kirimu adalah hutan mangrove yang lebat dan di kananmu adalah lautan yang tenang.

Di waktu-waktu tertentu kamu akan menjumpai pengunjung yang memancing ikan di sini.

Sidik Aryo, salah satu kru Lampung Geh dan akun instagram @lampuung, mengaku sangat senang berada di hutan mangrove ini. Selain untuk liputan, ia mengaku beberapa kali berkunjung kemari untuk rekreasi menenangkan diri.

“Lokasinya asyik, tenang, banyak spot foto alami pemandangan laut dan mangrove. Asyik buat santai pagi dan sore hari.” Kata Sidik.

“Buka setiap hari dari pagi sampai sore hari. Bisa datang dari pukul: 09:00 sampai 17:00 WIB. Tiket masuknya pun terjangkau lho. Hanya Rp. 15.000 perorang.” Ia menjelaskan.

Sidik pun berani merekomendasikan tempat ini ke kawan-kawannya. Hutan Mangrove Petengoran di Desa Gebang ini sangat layak dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Villa Gardenia Lampung - @villa_gardenialampung
Destinasi

Villa Gardenia Lampung, Tempat Rekreasi Penuh Bunga dengan View Laut

Rekreasi di taman yang memiliki view laut akan sangat mengasyikkan. Apalagi lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung. Villa Gardenia Lampung, sebuah obyek wisata di lereng bukit dengan taman yang instagramable. Selain itu berbagai fasilitas pendukung juga tersedia. Dari pusat Kota Bandar Lampung hanya berjarak sekitar 14 kilometer. Waktu tempuhnya sekitar 30an menit saja. […]

Read More
Pantai Mutun Pesawaran Lampung - Hamdi Azis.
Destinasi

Pantai Mutun di Pesawaran Lampung, Favoritnya Wisatawan Keluarga

Pantai Mutun merupakan pantai favorit yang selalu ramai dikunjung setiap akhir pekan. Satu obyek wisata di Pesawaran yang asyik dikunjungi besama keluarga. Pantai Mutun adalah pantai dengan suasana santai. Memiliki pasir putih yang lembut, laut yang tenang, dengan pantai yang rimbun. Asyik buat bersantai melepas rasa jenuh setelah bekerja seminggu penuh. Dekat Dari Bandar Lampung […]

Read More
Air Terjun Sinar Tiga Way Ratai Pesawaran - kelilinglampung.net - 2
Destinasi

Air Terjun Sinar Tiga yang Indah dan Sejuk

Kabupaten Pesawaran memiliki banyak daya tarik wisata alam. Selain pantai dan pulau, juga memiliki banyak air terjun yang cantik. Air Terjun Sinar Tiga merupakan air terjun indah di Pesawaran. Masuk wilayah Dusun Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai. Berada di Tahura Wan Abdul Rachman Air terjun ini masuk wilayah kerja Taman Hutan Raya […]

Read More