Tempat Wisata di Pesawaran yang Masuk Zona Merah, Wajib Tutup

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat Covid-19. Termuat dalam surat edaran Bupati Pesawaran Nomor 4 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro Covid-19 di Pesawaran.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Elsafri mengatakan, tempat wisata di kecamatan zona merah hendaknya untuk menutup lokasi usahanya.

“Dengan keluarnya Surat Edaran Bupati tersebut, operasional tempat wisata menyesuaikan kondisi perkembangan covid-19 di kecamatan setempat.” Kata Elsafri, pada Rabu (07/07/2021).

Para pelaku usaha wisata, Elsafri meminta, agar tanggap serta peduli akan penanganan penyebaran covid-19.

Apalagi hal ini sudah disosialisasikan kepada para pelaku usaha wisata.

“Kami sudah menyiapkan sanksi bagi para pelaku usaha wisata yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Juga bagi yang tidak mengikuti ketentuan yang tertera di Surat Edaran Bupati.” Ia menegaskan.

Sanksi tersebut bisa berupa pencabutan izin operasi sampai dengan penutupan lokasi usaha wisata.

Dalam rapat Satgas Covid-19 beberapa waktu sebelum juga telah meminta camat dan kepala desa untuk mendukung setiap pembatasan yang telah ditetapkan. Serta melarang segala bentuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Camat dan kepala desa yang tidak melaksanakan peraturan itu pun akan dikenakan sanksi administrasi.” Pungkas Elsafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Panduan Umum Pelaksanaan CHSE di Homestay

Penyusunan protokol CHSE bagi destinasi wisata ini bukan saja untuk mencegah penyebaran COVID-19. Namun, untuk memperbaiki kualitas destinasi wisata yang selama ini tidak menempatkan keberlanjutan lingkungan sebagai prioritas utama. Bagi daerah-daerah yang sadar bahwa pariwisata adalah penggerak ekonomi, tentunya akan mempersiapkan segala hal untuk menyambut wajah baru pariwisata yang lebih berkualitas. Pengelola destinasi wisata bersama […]

Read More
Berita

Panduan Protokol CHSE bagi Pengelola Rumah Makan

Menjalankan roda bisnis di masa pandemi tentu harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan agar ladang usaha kita tidak menjaid klaster baru penyebaran virus covid-19. Hal ini juga berlaku bagi para pengelola restoran, kafe maupun warung makan. Bagaimana Panduan protokol kesehatan CHSE bagi pengelola rumah makan? Berikut dapat diunduh Pnduan Umum Pelaksaan CHSE di Rumah Makan

Read More
Berita

Panduan Umum Pelaksanaan CHSE di Homestay

Tempat dan fasilitas umum merupakan salah satu lokus masyarakat beraktivitas yang akan mendukung keberlangsungan perekonomian. Begitu juga dengan hotel dan tempat penginapan lainnya. Namun tempat-tempat tersebut berpotensi menjadi lokus penyebaran COVID-19. Karena itu, diperlukan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan di tempat dan fasilitas umum untuk mencegah penularan COVID-19. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menerbitkan Keputusan […]

Read More